Tiga Alasan Komunitas Haji Se-Indonesia Dukung Jokowi-Ma’ruf



30 Views

Ratusan anggota komunitas haji dan umroh se-Indonesia yang tergabung dalam Silahturahmi Haji Indonesia (SAHI) mendeklarasikan dukungannya pada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Ketua Umum SAHI, Abdul Haliq Ahmad menyatakan dukungan itu disampaikan dalam bentuk deklarasi yang dinamakan ‘Pernyataan Sikap Dukungan SAHI’ dukungan bagi Jokowi-Ma’ruf.

Abdul mengklaim kepengurusan SAHI sudah tersebar di 11 provinsi di seluruh Indonesia dengan puluhan juta anggota.

“SAHI memberikan dukungan penuh kepada paslon 01, Jokowi-Ma’ruf Amin,” tegasnya di Hotel Sari Pan Pacific, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (1/2).

Abdul mengatakan ada tiga alasan utama SAHI mau mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf. Pertama, Abdul menyatakan Jokowi-Ma’ruf merupakan figur teladan yang berhasil membangun keluarga yang harmonis selama ini.

“Karena keberhasilan membangun dan membina keluarga itu adalah pondasi untuk memimpin bangsa dan negara,” kata dia.

Kedua, lanjut Abdul, Jokowi dan Ma’ruf Amin merupakan sosok pemimpin yang memiliki kontribusi besar bagi Indonesia.

Jokowi, kata dia, merupakan presiden yang berhasil berkarya untuk membangun infrastruktur hingga pelosok Indonesia.

Begitu pula dengan Ma’ruf, ia menyatakan Mantan Rais Aam PBNU itu memiliki kontribusi besar untuk membangun pondasi ekonomi syariah di Indonesia.

“Khusus untuk kiai Ma’ruf, beliau adalah kiai dan santri lulusan pesantren, bukan lulusan pondok indah, dijamin kepakaran, kealimannya, bukan untuk pencitraan. Tak perlu di ridhai apapun, apakah santri milenial atau santri post modernisme,” kata dia.

Terakhir yang ketiga, dia menyatakan penyelenggaraan haji dan umroh di era Jokowi berjalan sangat baik dan lancar.

“Artinya apa? Pak Jokowi bagian dari umat islam Indonesia, pak Jokowi pemipin umat islam Indonesia, pak Jokowi ruh jihadnya umat islam Indonesia,” kata dia.

Di tempat yang sama, Ma’ruf mengucapkan terima kasih atas dukungan SAHI terhadap dirinya dan Jokowi di Pilpres 2019. Ia menyatakan memang sudah seharusnya para anggota haji dan umroh mendukung dirinya dan Jokowi di Pilpres 2019.

“Karena kami ingin membangun Indonesia yang damai dan aman,” kata dia.