Terduga Teroris di Grobogan Diringkus Densus 88



626 Views

Densus 88 menangkap terduga teroris di Desa Godong, Kabupaten Grobogan, Selasa (14/5/2019). Pria berinisial AH (26), warga Kabupaten Magelang ini diamankan Densus 88 yang dibantu Polres Grobogan sekitar pukul 04.30 WIB.

“Iya benar ada penangkapan yang dilakukan dari Mabes Polri. Dalam kasus ini, Polres Grobogan hanya mem-back up pengamanan saja,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq.

Penangkapan terduga teroris tidak saja mengejutkan warga sekitar, namun juga mengejutkan warga yang sedang berjualan di pasar Godong. Karena penangkapan itu berlangsung di masjid dekat dengan pasar.

Berdasarkan keterangan warga, AH dan istrinya baru sekitar empat bulan tinggal di rumah kontrakannyadi RT 2 RW 3, Desa Godong, Kabupaten Grobogan. Pasangan muda ini memiliki satu orang anak perempuan yang baru berusia sekitar delapan bulan.

Selama tinggal di situ, pasangan suami istri itu bergaul cukup baik dengan warga sekitar. Sehari-hari, AH bekerja serabutan dan juga jualan baju koko lewat online. Sementara istrinya mengajar ngaji di sebuah ponpes di daerah Demak.

“Orang yang diamankan bukan warga asli sini. Tetapi orang dari luar daerah yang kontrak di sini sejak beberapa bulan lalu,” kata Kades Godong Zaenal Arifin.