Seruan Jaga Kampung Masing-Masing dari Provokator dan Tolak Aksi People Power



379 Views

Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR) Lutfi Hakim mengimbau masyarakat terkhusus anggotanya untuk tidak mengikuti aksi people power dan mendukung pemerintahan yang sah.

Lutfi menegaskan, Pemilu sudah selesai. Karena itu sekarang masyarakat harus menjaga kampungnya masing-masing.

“Pemilu sudah selesai, mari kita FBR bersama masyarakat ikut menjaga kampung kita masing-masing dari provokator dan aksi provokatif,” kata Lutfi, dalam rapat konsolidasi FBR yang membahas situasi pasca Pemilu 2019, Jumat (10/5/2019).

Lutfi menyerukan kepada anggota FBR untuk ikut membantu aparat keamanan setempat menciptakan situasi dan kondisi wilayah yang aman, tenteram, dan damai.

“Serta tidak mengikuti aksi-aksi turun ke jalan yang mengarah kepada aksi people power,” ujarnya.

Selain itu, Lutfi juga mengimbau pihak-pihak yang ingin mendelegitimasi penyelenggara pemilu agar menahan diri serta menggunakan cara-cara konstitusional dalam menyampaikan aspirasinya.

“Amanat saya selanjutnya adalah menekankan kepada seluruh anggota FBR untuk tidak mengikuti aksi-aksi turun ke jalan yang bertujuan mendelegitimasi KPU RI dan Bawaslu RI, atau aksi ‘people power’ yang diserukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dan ingin Indonesia rusuh,” tegas Lutfi.