Sebar Kebencian Neno Warisman dan Mardani Dilaporkan Emak-Emak Militan Jokowi ke Bareskrim Polri

Sebar Kebencian Neno Warisman dan Mardani Dilaporkan Emak-Emak Militan Jokowi ke Bareskrim Polri

288 Views

Emak Militan Jokowi (EMJI) melaporkan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dan Neno Warisman, Mardani Ali Sera, ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Gambir, Jakarta Pusat.

Keduanya telah menyebarkan ujaran kebencian dan dianggap memprovokasi masyarakat dan ingin mengganti sistem.

Ketua EMJI Jati Erna Sahara melaporkan Neno dan Mardani atas dugaan tindak pidana ujaran kebencian. Laporan Jati Erna diterima polisi dengan nomor surat LP/B/1004/VIII/2018/BARESKRIM tanggal 14 Agustus 2018.

“Mereka selama ini menyebarkan #2019GantiPresiden. Mereka melanggar demokrasi Indonesia,” kata Jati Erna, Selasa (14/8/2018).

Selain itu mereka juga dinilai telah menghalangi upaya Joko Widodo untuk maju dalam Pilpres 2019 serta menghasut masyarakat Indonesia agar tak memilih Jokowi.

Jati Erna mengaku telah mengantongi sejumlah bukti yang menjadi dasar laporannya seperti rekaman video. Dalam video itu, kata dia, tampak Mardani Ali Sera sedang berorasi perihal #2019GantiPresiden. Bahkan ada juga video Neno Warisman tengah mengajak masyarakat mengganti sistem, mengganti presiden, dan dianggap memprovokasi.

“Ada juga video Isa Anshari. Dia kampanye ganti presiden di Kalimantan,” ungka dia.

Jika tak dilaporkan segera, Jati Erna khawatir gerakan Mardani dan Neno yang dinilai akan merusak nilai demokrasi Indonesia. Ia menilai demokrasi harus mengusung aspirasi dan suara rakyat, akan tetapi Jati Erna menyebut demokrasi yang sekarang ini terjadi di luar koridor.

“Sehingga kami berhak dan secara demokrasi, kami laporkan,” kata dia.

“Saat ini saat yang tepat di mana kampanye belum di mulai, tapi mereka sudah dari jauh-jauh hari. Kampanye terselubung,” tambah dia.

Sekedar informasi, Mardani, Neno, dan Isa akan dikenakan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.