Satu Terduga Teroris di Riau Diringkus Densus 88



914 Views

Densus 88 Antiteror Polri kembali menangkap terduga teroris berinisial RG alias Riky alias Abu Riky di Kelurahan Bagan Kota, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Kamis (14/3) pagi.

Penangkapan dilakukan ketika pria berusia 25 tahun itu hendak membeli sarapan di Jalan Utama Kelurahan Bagan Kota.

“Telah ditangkap satu terduga teroris di Rokan Hilir, Riau pada sekitar pukul 08.25 WIB tadi oleh tim Densus 88 AT Polri di-back up Brimob Polda Riau dan Polres Rohil. Pekerjaan yang bersangkutan wiraswasta atau penjual makaroni,” ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (14/3).

Kemudian, tim densus menggeledah rumah Riky di Jalan Pratomo, Kelurahan Bagan Kota untuk mencari barang bukti.

Dalam operasi itu, disita delapan anak panah, busur panah, face target, 2 ponsel, stunt gun, jaket dan topi tactical, buku rekening, charger ponsel dan laptop, serta tas warna hitam.

Selanjutnya terduga pelaku dan barang bukti di bawa ke Mapolda Riau untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Situasi selama kegiatan (penangkapan dan penggeledahan) berlangsung aman,” jelas Dedi.

Keberhasilan aparat keamanan dalam mencegah aksi terorisme patut diapresiasi. Penangkapan dan pengungkapan jaringan sel terorisme yang mengancam keamanan negara harus ditindak dengan cepat. Oleh karena itu masyarakat diharapkan untuk selalu waspada terhadap perkembangan terorisme dilingkungan sekitarnya.