Rakyat Kembali Menaruh Kepercayaan pada Jokowi



567 Views

Jakarta – Pernyataan Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding bahwa kemenangan Jokowi-Ma’ruf berdasarkan penetapan hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019 oleh KPU, menunjukkan bahwa Jokowi mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk kembali memimpin Indonesia.

Kata Karding kini saatnya kembali merajut kebersamaan, persaudaraan dan persatuan Indonesia. Selain itu, untuk mengawali periode ke-2, Jokowi-Ma’ruf akan fokus pada sumber daya manusia untuk membawa Indonesia menjadi negara yang kompetitif. “Mari kita memberi dukungan kepada beliau demi masa depan bangsa perbedaaan yang ada mari kita lebirkan dibawah persatuan Indonesia,” ujar dia.

Sebelumnya, hasil rekapitulasi perolehan suara ditetapkan pada Selasa (21/5/2019) pukul 01.46 WIB melalui Keputusan KPU RI Nomor 987/PL.01.8-KPT/06/KPU/V/2019 tentang Penetapan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2019

Dari hasil rekapitulasi yang ditetapkan KPU, pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin menang atas paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Jumlah perolehan suara Jokowi-Maruf mencapai 85.607.362 atau 55,50 persen. Sedangkan perolehan suara Prabowo-Sandi sebanyak 68.650.239 atau 44,50 persen. Selisih suara kedua pasangan mencapai 16.957.123 atau 11 persen.

Tingginya selisih jumlah suara Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi menunjukkan keyakinan rakyat bahwa Indonesia lebih baik dipimpin Jokowi daripada Prabowo. Meskipun dihadang banyak tantangan berat, seperti fitnah, narasi hoaks dan narasi politik yang semakin tajam dari oposisi, tapi masyarakat masih tetap mempercayai Jokowi.

Sementara Jubir TKN Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily bahwa kemenangan Jokowi-Ma’ruf merupakan kemenangan rakyat yang telah menentukan pilihannya untuk mempercayakan Indonesia kembali dipimpin Jokowi selama lima tahun ke depan.