Prabowo Dapat Undangan Khusus dari Megawati



60 Views

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan bahwa Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mendapat undangan khusus dari Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam acara Kongres PDIP ke -V di Bali.

Hasto menyebut Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusf Kalla dan Wapres terpilih 2019-2024 Ma’ruf Amin akan hadir pula diacara tersebut.

Sebelumnya, Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra, Dahnil Anzar Simanjuntak, memastikan Prabowo akan hadir dalam Kongres PDIP itu.

“Pak Prabowo juga sudah memastikan kehadiran beliau,” kata Hasto, di hotel Grand Inna Beach, Bali, Rabu (7/8).

“Yang kita undang adalah partai Koalisi Indonesia Kerja dan pak Prabowo diundang secara khusus oleh bu Megawati Soekarnoputri pada saat pertemuan di rumah beliau,” jelasnya menambahkan.

Hasto mengatakan pihaknya juga telah menyiapkan pengamanan lantaran banyak tokoh VVIP yang ikut hadir di Kongres V PDIP. Pengamanan itu melibatkan kepolisian dan Pecalang.

“Keamanan dengan pecalang tetapi juga bekerja sama dengan aparat kepolisian hanya karena bagian dari protokol Presiden. Kami mohon maaf kepada masyarakat Bali dan turis domestik dan mancanegara apabila di dalam transportasinya terganggu karena partisipasi yang begitu besar,” kata Hasto.

Selain Prabowo Hasto mengatakan juga mengundang Zulkifli Hasan sebagai Ketua MPR juga melekat sebagai ketua umum Partai Amanat Nasional. Namun, Zulkifli tidak hadir lantaran sedang menunaikan ibadah haji.

Sementara terkait Ketua UmumPartai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) Hasto menjelaskan bahwa partainya hanya mengundang para pihak yang berasal dari Koalisi Indonesia Kerja.