Pendukung NKRI Bersyariah Tak Pantas Tinggal di Indonesia



15 Views

Ideologi Indonesia adalah Pancasila yang disepakati oleh para pendahulu negeri ini tanpa embel-embel.

Karena itu Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding menegaskan pihak-pihak yang menyerukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bersyariah tidak pantas untuk tinggal di Indonesia.

Ia menyatakan, pihak-pihak tersebut sebaiknya segera hengkang dari bumi pertiwi karena sangat bertentangan dengan ideologi bangsa.

“Apapun namanya, Pancasila bersyariah, NKRI bersyariah, jangan buat di negara ini, silakan ke luar sana. Anda tidak layak hidup di sini,” tegasnya di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (7/8).

“NKRI ya NKRI, nggak ada yang bersyariah, bersyariah apa maksudnya. Kalau Anda mau buat bersyariah-bersyariah itu silahkan ke negara lain, bukan disini. Ini harga mati bagi kita,” tambah dia.

Karding menilai masalah urusan ideologi tak usah di bungkus-bungkus syariah. Sebab katanya Pancasila ya Pancasila, seperti yang dibuat oleh Bung Karno dan kawan-kawan.

Karena itu Jika ada kelompok tertentu ingin menerapkan syariah, maka bukan di Indonesia tempatnya sebab NKRI harga mati bagi bangsa Indonesia.