Pasca Kerusuhan di Manokwari Video “Bubarkan FPI” Menjadi Trending Topic



43 Views

Ormas Islam Front Pembela Islam (FPI) belakangan menjadi sorotan dan sering diperbincangkan oleh pengguna medsos. Baru-baru ini FPI bahkan tak sanggup menahan derasnya seruan bubarkan FPI pasca kerusuhan di Manokwari beberapa hari lalu.

Tanda pagar (tagar) #BubarkanFPI pun meroket dan menjadi trending topik di Twitter.

Jagat sosial media kembali diramaikan dengan tagar #BubarkanFPI, ini dipicu karena polemik kerusukan yang terjadi di Manokwari, Papua.

Hal ini memicu berbagai reaksi dari warganet Indonesia karena informasi yang tidak benar tentang kerusuhan Papua.

Akun @emiliasrkm09 menuliskan “Gue yakin itu FPI beneran selalu penyusup disetiap kejadian knp gak percaya? timingnya dekat bgt dg kontroversi UAS udahlah gw capek diadu domba dg sadara gw sendiri ga cukup kalian wahai mafia2 perkosa ibu pertiwi? biarkan kami hidup ruukun jgn di adu lagi #bubarkanFPI.

@Robert10512 ikut mengomentari “Pantaskah Ormas Radical berada di bumi NKRI..?

tagar bubarkan FPI sebelumnya juga muncul terkait izin ormas radikal yang bakal tak diperpanang oleh pemerintah lantaran belum memnuhi persyaratan salah satunya rekomendasi dari Kemenag.

Mengingat akan berakhirnya ijin organisasi FPI di Indonesia,mari kita bersama-sama menolak perpanjangan ijin mereka. Karena organisasi tersebut adalah Merupakan kelompok Radikal, pendukung kekerasan dan pendukung HTI.

FPI memang dalang dibalik kerusuhan yang terjadi di Manokwari.

FPI tidak berguna sebagai Ormas dan lebih baik dibubarkan karena lebih sering mendatangkan kekacauan dan konaran dibandingkan bermanfaat bagi masyarakat.