PA 212 Jangan Bodohi Rakyat Terkait NKRI Bersyariah



921 Views

Pernyataan Ketua Bidang Keumatan PA 212, Haikal Hassan tentang rekomendasi NKRI bersyariah hanyalah sebuah istilah sangat janggal.

Salah satu poin penting yang dihasilkan di ijtima ulama adalah mewujudkan NKRI syariah yang berdasarkan Pancasila sebagaimana termaktub dalam pembukaan, dan batang tubuh UU 1945 dengan prinsip ayat suci, di atas ayat konstitusi, agar diimplementasikan dalam kehidupan beragama berbangsa dan bernegara.

Jika hanya sebuah istilah, maka tidak akan ada penerapannya. Jika tidak ada penerapannya, untuk apa gerombolan tidak tahu malu dan ribut terus mengusung NKRI bersyariah kalau bukan untuk diterapkan.

NKRI bersyariah tidak bisa diterapkan diseluruh NKRI dan justru mengesampingkan prinsip Bhinneka Tunggal Ika. Hal tersebut justru akan membuat gaduh di negara NKRI karena memaksa orang lain membeli produk agama yang mereka jual.

NKRI besyariah hanya sebuah istilah adalah sikap ngeles dan bohong dari gerombolan PA 212. Rakyat tidak akan percaya dengan pernyataan mereka dan akan lebih menghargai serta percaya kepada founding father (pendiri negera).

Mereka berusaha ngeles tapi ketahuan bohong dan bodohnya. Kalau cuma istilah, berarti konsep NKRI bersyariah tidak perlu dijalankan juga tak masalah. Masalahnya mereka ngotot adakan ijtima ulama hanya untuk membuat istilah NKRI bersyariah doang? Orang paling bodoh pun tak akan percaya dengan gerombolan ini.

Kini mereka diprotes dan dikecam karena bertindak seolah negara ini sudah dibeli oleh nenek moyangnya, padahal mereka ini hanyalah gerombolan anak kemarin sore yang sibuk menjual agama untuk kepentingan kelompoknya sendiri.

Justru mereka ini sebenarnya memiliki agenda di balik pengusungan NKRI bersyariah.