Neno Warisman Penyebar Kebencian Ditolak warga NTB

Neno Warisman Penyebar Kebencian Ditolak warga NTB

166 Views

Khawatir terjadi konflik sosial, sejumlah warga yang tergabung dalam Anak Republik melakukan aksi menolak kedatangan Neno Warisman di jalan Baypass Bandara Lombok Internasional Airport (LIA) Praya Lombok Tengah, Rabu (6/3).

Mereka datang dengan membawa spanduk bertuliskan “Kami Warga NTB menolak kedatangan perempuan ini, Neno Warisman Penyebar Kebencian dan Provokasi”.

“Kami menolak kedatangan Neno Warisman, karena kami khawatir akan terjadi konflik di masyarakat khusus Lombok,” ujar korlap aksi Anak Republik, Selamat Riadi.

Aksi sekelompok orang yang menolak kedatangan Neno itu mendapatkan perlawanan dari sejumlah masyarakat Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut. Karena warga tidak mau ada keributan di Depan Bandara Lombok, sehingga aksi pro dan kontra kedatangan neno itu sempat mencekam, namun anggota Polres Lombok Tengah siap siaga mengamankan aksi tersebut.

“Kami tidak mau terjadi adanya keributan di Lombok Tengah, kalau mau Demo silahkan ditempat lain. Karena kami selalu menerima siapa saja yang datang ke Lombok ini selama tidak mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat,” pungkas warga sekitar, Mamiq Danu.

Untuk diketahui, bahwa kedatangan Neno di Pulau seribu Masjid itu untuk menghadiri silaturrahmi kebangsaan yang bertajuk #Lombok Bersatu untuk Prabowo – Sandi yang dilaksanakan di Markaz Syariah Al-Musthofa Desa Banyu Mulek, Lombok Barat, Kamis (7/3) pukul 08.00 wita.