Mudik Lebaran Lancar Pemudik Berikan Apresiasi Pemerintah dan Polisi

Mudik Lebaran Lancar Pemudik Berikan Apresiasi Pemerintah dan Polisi

2,840 Views

Mudik lebaran 2019 dirasakan para pemudik lebih lancar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Selain lancarnya arus mudik, angka kecelakannpun mampu ditekan.

Lebih lancarnya arus mudik hingga turunnya angka kecelakaan tahun ini tak lepas dari kerja pemerintah yang menyambungkan Tol Trans Jawa serta upaya kepolisian yang mengurai lalu lintas.

Pemudik pun mengapresiasi kelancaran arus mudik selama Lebaran dengan bantuan tol yang mempersingkat jarak tempuh dan keberadaan polisi dalam mengamankan arus mudik serta memberikan informasi kepada pemudik terkait kebijakan one way maupun buka tutup sehingga perjalanan mudik lebih efektif.

Kenyamanan dan keamanan selama Mudik juga mendapatkan apresiasi dari para pemudik yang melintas Kota Santri. Salah satunya dengan adanya posyan yang dibuat Polres Jombang. Pos ini dilengkapi sarana untuk istirahat, pijat refleksi, tempat bermain anak, pengobatan gratis, hingga pulsa gratis senilai Rp 50 ribu.

Agus Priyoko, pemudik asal Blitar tujuan Sidoarjo berterima kasih kepada pihak kepolisian dan pemerintah yang membuat mudik tahun ini lancar dan tidak ada hambatan.

“Terima kasih mudik tahun ini lancar, ” ujarnya saat singgah di pos pelayanan (posyan) Polres Jombang di Jalan KH Wahid Hasyim, seperti dilansir Detikcom, Minggu (9/6/2019).

Hal senada juga diungkapkan Atik Adianti, pemudik asal Sidoarjo. “Saya senang sekali di posyan ini karena fasilitasnya mendukung. Untuk anak-anak ada permainan. Petugasnya ramah-ramah sehingga kami terbantu. Terimakasih juga kepada polisi atas voucher pulsa gratis senilai Rp 50 ribu,” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Jombang AKP Inggal Widya Perdana menjelaskan, angka kecelakaan selama arus Mudik Lebaran 2019 berhasil ditekan.

Menurutnya, Arus Mudik Lebaran tahun lalu terjadi 18 kecelakaan lalu lintas. Korban meninggal dunia mencapai 9 jiwa, serta 17 orang luka ringan.

“Arus mudik tahun ini jumlah kecelakaan 13 kejadian, turun 28 persen dari tahun lalu. Korban meninggal 3 orang, turun 66 persen dari tahun lalu,” ujarnya.