Momentum Kebangkitan Obat Modern Asli Indonesia

obat modern asli indonesia

127 Views

Hilirisasi hasil riset Dexa Group berupa Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) yang berdaya saing tinggi. Obat hilirisasi hasil riset yang dilakukan sejak 2011 ini telah menghasilkan sedikitnya 18 obat bernomor izin edar Fitofarmaka dan produknya juga telah diekspor ke empat benua di Afrika, Amerika, Asia, dan Eropa yang menjadi indikasi kebangkitan obat modern asli indonesia.

 

Hilirisasi menjadi salah satu poin penting dalam kegiatan inovasi. hilirisasi hasil riset Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) yang telah mengupayakan penelitian dan pengembangan produk obat yang dihasilkan dari bahan baku dalam negeri sangat penting untuk membawa kemajuan dan kebangkitan obat modern asli indonesia ini.

 

Wujud hilirisasi industri seperti yang diharapkan oleh pemerintah. Dexa Group telah menghasilkan produk riset dan teknologi yang inovatif berbahan baku keanekaragaman sumber daya biodiversitas asli Indonesia. ini harus menjadi peran pemerintah untuk membantu hilirisasi industri agar semakin banyak dikonsumsi diprogram kesehatan masyarakat indonesia.

 

Dexa Group merupakan salah satu sektor pelopor dalam pengembangan industri farmasi di Indonesia. Percepatan pengembangan produksi bahan baku farmasi dalam negeri harus direalisasikan secara menyeluruh dari hulu yakni proses penelitian dan penemuan hingga ke hilir melalui penggunaan hasil riset.

 

Dexa Group sebagai perusahaan nasional telah mengupayakan kemandirian bahan baku farmasi melalui Obat Modern Asli Indonesia sejak tahun 2005. Obat Modern Asli Indonesia merupakan obat-obatan yang bahan bakunya berasal dari alam Indonesia, sehingga mudah didapatkan dan tidak tergantung dengan impor.

 

Dalam ranah industri, ketergantungan industri farmasi nasional terhadap bahan baku impor, salah satunya melalui pengoptimalan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN). Regulasi TKDN ini sejalan dengan Inpres 6 Tahun 2016 tentang Percepatan Pengembangan Industri Farmasi dan Alat Kesehatan.

 

industri harus memerlukan stimulus dari pemerintah sebagai pendorong pengembangan produksi bahan baku dalam negeri baik di tingkat hulu maupun hilirnya. Sebagai kebangkitan obat modern asli indonesia Industri di bidang farmasi sebisa mungkin harus mendapat dukungan dari pemerintah untuk pengembangan bahan baku dalam negeri sebagai produk impor yang telah tersubstitusi. Obat modern Asli indonesia harus terus diproduksi karena mempunyai potensi pasar yang sangat besar dan sebagai hilirisasi industri yang berkaitan dengan kesehatan, harus terus diupayakan dan dipercepat pengembangannya, dan juga harus direalisasikan secara menyeluruh dari hulu hingga hilir sebagai tujuan kebangkitan obat modern asli indonesia (OMAI).