Mahasiswa Papua yang Kuliah di Luar Diminta Fokus Selesaikan Perkuliahan

Mahasiswa Papua yang Kuliah di Luar Diminta Fokus Selesaikan Perkuliahan

32 Views

Pasca peristiwa Surabaya dan Malang, Jawa Timur, banyak mahasiswa Papua yang kembali ke kampung halaman. Mereka mengaku keseleamatan mereka terancam.

Gubernur Papua Lukas Enembe sangat menyangkan banyaknya mahasiswa Papua yang memutuskan kembali dan mengakhiri perkuliahan.

Padahal Pemkab Supiori, Papua, telah memberikan imbauan kepada para mahasiswa dari kabupaten setempat yang kuliah di luar Papua untuk fokus saja dengan kuliah.

Mahasiswa jangan terpengaruh berbagai informasi yang beredar tetapi tetaplah belajar untuk menuntut ilmu hingga selesai, sehingga menjadi kebanggaan orangtua, keluarga, dan daerah,” kata Asisten 1 Sekda Supiori Hengky Mandosir dikutip Antara, Rabu (11/9/2019).

Meskipun sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan data pasti mengenai mahasiswa yang pulang ke daerahnya. Selain itu hingga saat ini ia juga belum mendapatkan data yang pasti terkait mahasiswa Supiori yang kuliah di luar daerah.

Dia hanya berharap, tidak ada satupun mahasiswa Supiori yang pulang kampung dengan alasan apapun karena hal itu hanya akan merugikan yang bersangkutan.

Hengky meminta agar orang tua para mahasiswa dapat memberikan pengertian tentang pentingnya pendidikan dan menuntut ilmu guna menjadi sumber daya Papua unggul.