Kritik SKB 11 Menteri Bukti Fadli Zon Tak Mendukung Pencegahan Radikalisme

Kritik SKB 11 Menteri Bukti Fadli Zon Tak Mendukung Pencegahan Radikalisme

45 Views

Lagi-lagi politisi Partai Gerindra Fadli Zon berulah dengan membuat gaduh suasana. Ia menuduh penerbitan Surat Keputusan Bersama (SKB) 11 Menteri tentang penanganan radikalisme pada Aparatur Sipil Negara (ASN) disebutnya sebagai bukti kemunduran demokrasi.

“Menurut saya adalah bukti nyata kian mundurnya demokrasi di era Presiden @jokowi,” tulis Fadli Zon melalui akun Twitter miliknya @fadlizon.

Tak hanya itu, Waketum Gerindra ini menyebut, SKB 11 Menteri juga dinilai islamophobia dan diskriminatif. Sebab kata dia poin-poin dalam SKB menyasar kepada kaum muslim.

“Saya khawatir, oleh sebagian besar publik seluruh kampanye anti-radikalisme ini akan dilihat sebagai bentuk Islamophobia Baru,” ujarnya.

Fadli Zon adalah provokator yang membenturkan umat Islam dan Pemerintah. Sebagai pembuat onar, dan kegaduhan, sikap Fadli menujukkan bahwa dirinya tidak mendukung pencegahan radikalisme yang nyata menjadi ancaman bagi negara seiring dengan pesatnya pertumbuhan ajaran-ajaran anti Pancasila.

Sebenarnya, SKB 11 Menteri bukan bentuk Islamophobia dan kemunduran demokrasi seperti tuduhan Fadli Zon, namun menjadi langkah awal dan upaya Pemerintah yang harus didukung semua pihak dalam melawan serta mencegah penyebaran radikalisme.

Sehingga Fadli tak perlu khawatir berlebihan dengan upaya pemerintah, dan masyarakat diharapkan lebih peka terhadapa ajaran radikalisme gaya baru yang sudah menyasar diberbagai lini.