Kiai Sepuh Jatim Ajak Pendukung 01 dan 02 Kembali Bersatu



386 Views

Meski Pemilu serentak 2019 telah usai, namun hiruk pikuk para pendukung pasangan calon 01 dan 02 masih terus menggema menyoroti perbedaqan hasil data hitung cepat atau quick count yang memang dimenangkan oleh paslon 01 Jokwi-Ma’ruf.

Sulitnya menerima kekalahan pun juga melingkari kubu paslon 02 Prabowo-Sandi.

Dan untuk mendinginkan serta mencairkan suasana ketegangan pasca pencoblosan, sejumlah kiai pendukung Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dan Paslon 02 Prabowo- Sandiaga Uno, bersatu di rumah Ketua PBNU Jawa Timur (Jatim) Saifullah Yusuf, di Jalan Gayungsari Surabaya, Jumat (19/4/2019) sore.

Sebanyak 20 kiai sepuh di Jawa Timur, baik pendukung 01 dan 02, mengajak kepada semua umat atau pendukung 01 dan 02 untuk tidak terprovokasi dan menjaga ketentraman bangsa.

Ketua PBNU Jatim Saifullah Yusuf menyebut, pertemuan ini sebagai bentuk agar para pendukung Jokowi dan Prabowo untuk kembali bersatu dan melupakan yang sudah berlalu.

“Pertemuan ini sebagai bentuk dan tujuan agar para pendukung Jokowi dan Prabowo untuk kembali bersatu dan melupakan yang sudah berlalu, serta menunggu keputusan dari KPU nanti siapa yang akan menjadi presiden,” kata Saifullah Yusuf.