Kemunafikan Prabowo, Satu Persen Elite Kuasai Kekayaan Negara



389 Views

Maling teriak maling. Begitulah capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang kerap menyinggung kekayaan negara dikuasai 1 persen elite. Nyatanya, Prabowo sendiri mengakui dirinya bagian dari 1 persen elite yang menguasai aset di Indonesia. Pernyataan itu dia sampaikan untuk merespons pertanyaan dari cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin.

Prabowo kemudian berkilah, meski menguasai aset, dia bagian dari 1 persen yang cinta tanah air atau patriotik. “Jangankan harta, jiwa dan raga saya siap berikan pada bangsa dan negara,” kilah Prabowo.

Prabowo termasuk dalam kaum elite 1 persen tadi jika ditengok dari hartanya. Bersama cawapres Sandiaga Uno, kekayaan pasangan ini tercatat Rp 7 triliun. Hal itu sesuai dengan lansiran Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang mengumumkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) calon presiden dan wakil presiden yang mengikuti pemilihan umum (pemilu) 2019.
Ketua KPU Arif belum lama ini menampilkan data harta kedua pasang kandidat. Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno memiliki harta Rp 5,09 triliun, atau tertinggi dibandingkan yang lainnya. Selanjutnya, nilai kekayaan Prabowo tercatat senilai Rp 1,92 triliun. Dengan begitu total kekayaan mencapai Rp 7,82 triliun.

Sementara di urutan ketiga calon presiden Nomor urut 01 Joko Widodo dengan nilai kekayaan sebesar Rp 50,25 miliar. Pada urutan terakhir ditempati oleh calon wakil presiden dari nomor urut 01 Ma’ruf Amin dengan total kekayaan Rp 11,65 miliar. Dengan begitu, total kekayaannya mencapai Rp 61,9 miliar.