Kejar Pelaku Penembakan Briptu Hedar Polri Temukan Amunisi



26 Views

 

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan saat ini Polri dan TNI sedang mengejar pelaku penembakan Briptu Anumerta Hedar di Distrik Usir, Kabupaten Puncak, Papua. Hedar tewas akibat luka tembak di kepala.

Ketika melakukan olah TKP penembakan Polisi dan TNI menemukan sejumlah amunisi.

“Begitu ada tembakan kemarin langsung dilakukan pengejaran oleh tim gabungan TNI-Polri terhadap suara tembakan tersebut, tapi tidak diketemukan. Hanya diketemukan beberapa amunisi di sekitar suara tembakan dan beberapa magazines,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo di Grandkemang, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019).

 

Namun KKB Papua mengeluarkan tembakan menunjukkan perlawanan dan ingin menakuti aparat keamanan yang sedang mengusut kasus pembunuhan Briptu Haedar.

 

Dedi mengatakan, penembakan itu tak membuat olah TKP berhenti dilakukan. Penembakan itu juga tidak melukai personel TNI-Polri yang ada di lokasi.

“Tidak ada (yang terluka). Tim gabungan tidak ada, dan setelah dilakukan pengejaran, olah TKP terus dilakukan, dan tim ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Seperti diketahui, Briptu Hedar gugur setelah disergap dan ditembak kelompok bersenjata di Distrik Usir, Kabupaten Puncak, Papua. Hedar tewas akibat luka tembak di kepala.

Sebelum disergap, Hedar dan rekannya Bripka Alfonso sedang melakukan penyelidikan dengan cara menyamar. Saat Hedar disergap, Alfonso berhasil melarikan diri dan melaporkan kejadian itu ke Polres setempat.

 

Untuk itu masyarakat bersama aparat harus memerangi KKB dan KKSB Papua sebab mereka merupakan ancaman bagi keamanan dan kedaulatan NKRI.