Jokowi Tegaskan NKRI Harga Mati dan Sudah Final



428 Views

Calon presiden Joko Widodo adalah pemimpin yang mempertahankan nilai-nilai kebangsaan sehingga hingga saat ini negara tetap kondusif dan mampu menghalau ancaman paham radikalisme.

Berkali-kali dirinya menegaskan bahwa Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, dan UUD 1945 sudah final.

Jokowi menyebut bahwa perbedaan keragaman dalam kebinekaan yang kita miliki harus terus dirawat dan dijaga bersama-sama.

“Perlu kita ingat bahwa dasar negara kita Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945 sudah final, harga mati dan tidak bisa diganggu gugat,” kata Jokowi dalam pidatonya di Rapat Umum Rakyat di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Sejak awal komitmen Jokowi dalam menjaga dan merawat nilai luhur dari Pancasila telah dituangkan melalui program-program yang prorakyat. Karena itu mantan Gubenrur DKI Jakarta ini mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk terus mendukung setiap upaya pemerintah dalam menjaga nilai-nilai luhur Pancasila.

“Bapak, Ibu, Saudara-saudara sebangsa dan setanah air rakyat Indonesia yang saya cintai, jelas komitmen kita semuanya menjaga merawat nilai-nilai luhur dari Pancasila, dan tentu saja program-program yang bertumpu berpihak pada rakyat apa pun latar belakangnya,” ujarnya.

Jokowi mengaku optimis melihat masa depan Indonesia. Karenanya ia mengajak para pendukungnya dalam kampanye akbar bertajuk ‘Konser Putih Bersatu’untuk selalu merawat keragaman yang dimiliki Indonesia.

“Saya melihat di sini tidak ada rasa pesimistis,” kata Jokowi disambut sorak-sorai pendukung.

“Semua yang kita kerjakan untuk bangsa, negara, untuk rakyat Indonesia,” kata Jokowi.