Jokowi Dapat Dukungan dari Keluarga Ibunda Prabowo



577 Views

Entah apa yang salah dalam hubungan keluarganya Sehingga keluarga dari ibunda capres 02 Prabowo Subianto, Dora Marie Sigar di Sulawesi Utara deklarasi dukung pasangan calon 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Dalam video yang beredar, para perwakilan dari keluarga Sigar di Minahasa, Sulawesi Utara, memakai baju putih berlambang #01 Jokowi-Ma’ruf. Sang deklarator mengaku masih memiliki hubungan keluarga dengan Prabowo.

“Kami keponakan asli dari Bapak Prabowo Subianto, asli. dan kami ini keluarga Sigar yang berada di sini menjunjung Bapak Jokowi, satu,” ujar salah seorang deklarator saat menyatakan dukungannya.

Adapun alasan mereka adalah karena kinerja yang ditunjukan Jokowi selama 4.5 tahun memimpin Indonesia telah dirasakan.

Jubir Bravo-5, Ruhut Sitompul mengatakan, bahwa dukungan ini adalah suara hati yang paling dalam dari keluarga Ibunda Prabowo. Ruhut mengatakan, pada 2014, Jokowi berhasil menang dengan perolehan suara 64% di kampung Ibunya Prabowo, kini ia optimis dapat menang 75% di kampung tersebut, dan menang di atas 80% di Manado.

“Pak Jokowi apalagi sudah kerja, kerja, kerja, mereka melihat Pak Jokowi nothing to lose dan kemarin saat ke Manado, itu bukan kampanye. Dari lapangan terbang sampai lokasi dia sembilan kali diberhentikan. Yakin bisa menang di atas 80%. Kami 2014, saya juga datang kemari dengan Pak Luhut Binsar Pandjaitan. Kami juga menang di kampung ibunya (ibu Prabowo) 64% dan kami yakin kali ini 75%. Saya kaget juga bisa menang di kampungnya,” kata Ruhut.

Keluarga seharusnya menjadi supporter utama dalam hidup. Jika keluarga sendiri saja mendukung pasangan lain yakni Jokowi, artinya mereka tidak menghendaki Prabowo jadi presiden di republik ini.