Iwan Sumule Benalu Indonesia yang Pesimis terhadap Kemajuan Negara

Iwan Sumule Benalu Indonesia yang Pesimis terhadap Kemajuan Negara

277 Views

Politisi Gerindra, Iwan Sumule menyebut pidato Presiden Joko Widodo usai pelantikannya di Gedung MPR RI, Minggu (20/10/2019), terlalu mengawang-awang.

Ia memprediksi pidato Jokowi terlalu bermimpi. Pasalnya, selama periode pertamanya sebagai Presiden, Jokowi tak mampu membuat pertumbuhan ekonomi Indonesia melesat.

“Pidato Jokowi saat pelantikan hanya jual mimpi, tak ada program kerja,” ucapnya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (21/10/20190)

Mimpi itu kata dia merujuk pada pidato yang menargetkan pendapatan per kapita Indonesia pada 2045 akan mencapai 320 juta per tahun. Padahal, masa kerjanya hanya sampai 2024.

“Jokowi mimpikan di tahun 2045 pendapatan per kapita Indonesia Rp 320 juta per tahun dengan perkiraan jumlah populasi 321 juta jiwa. Jauh banget bikin rencana targetnya. Padahal masa jabatan hanya 5 tahun,” ucapnya.

Iwan Sumule adalah contoh-contoh benalu di Indonesia karena bersikap pesimis terhadap kemajuan negara.

Target pendapatan perkapita yang disampaikan Presiden Jokowi seharusnya didukung dengan memberikan dorongan agar Pemerintah bisa menyelesaikan program pembangunan eknomi dengan maksimal.

Jokowi jauh sebelumnya sudah mengatakan bahwa, energi bangsa ini tersita habis untuk memperdebatkan masalah-masalah yang tidak penting yang tidak perlu.

Presiden menjelaskan negara-negara lain sudah sibuk bergerak untuk terus melakukan inovasi teknologi. China memiliki Jack Ma, bos Alibaba, yang melakukan inovasi e-commerce. Di Amerika Serikat, ada Elon Musk, yang dengan perusahaan luar angkasa SpaceX berencana memindahkan manusia ke Planet Mars. Sementara di Indonesia hanya sibuk dengan kritik yang tidak membangun tanpa solusi.

Pidato Jokowi itu jelas menunjukkan arah Indonesia ke depan. Terutama, menghadapi tantangan perubahan dunia secara global.

Jokowi memang menjual mimpinya untuk kemajuan bangsa Indonesia agar kelak Indonesia dapat berdaya saing tinggi oleh negara-negara di dunia. Ia seorang visioner yang tak pantang menyerah. Risiko sebesar apapun dia hadapi untuk memajukan NKRI yang berdaulat. Jadi jangan hancurkan mimpi Jokowi. Ayo kita bersama mendukung dan membantunya demi Indonesia maju.