Habis Cebok, Pakai Sarung Tangan untuk Salaman



1,266 Views

Hanya untuk bersalaman saja, Prabowo Subianto harus mengenakan sarung tangan. Sejumlah anggapan mengemuka. Calon presiden nomor urut 02 ini dianggap elitis dan tidak merakyat. Elitis karena Prabowo bersalaman dari atas mobil mewah.

Tidak merakyat karena mengenakan sarung tangan. Bukan tidak mungkin, rakyat dianggap kotoran belaka yang penuh dengan kuman.

Foto-foto Prabowo memakai sarung tangan di Jambi viral dan mendapatkan komentar miring dari netizen. BPN Prabowo-Sandiaga membenarkan foto-foto tersebut. Juru Bicara Prabowo-Sandiaga Andre Rosiade mengatakan Prabowo terpaksa harus memakai sarung tangan karena tangannya luka. Mungkin, kata dia, tangan Prabowo luka karena tercakar oleh pendukungnya saat berkampanye.

“Bukan karena enggak sopan tapi luka,” kata Andre kepada wartawan, Kamis (14/3).

Saat pidato di Gedung RCC, Telanaipura, Kota Jambi, kata Andre, Prabowo juga telah membuka alasan dirinya memakai sarung tangan. Dia menyebut mantan Pangkostrad itu telah menyampaikan maaf terkait hal itu.

“Tadi sudah dijelaskan Pak Prabowo ya beliau, dia sudah minta maaf pake sarung tangan bukan tidak sopan tapi luka. Ada yang kecakar kebeset jadi luka,” ujar politikus Partai Gerindra ini.