Episode Baru Ijtima Ulama IV: PA 212 Depak Amien Rais



83 Views

Yang namanya ambisi tanpa tolok ukur pasti akan berantakan. Apalagi menjual agama untuk kepentingan kelompok. Padahal Pilpres 2019 sudah usai baik Prabowo maupun Jokowi sudah bertemu dan melakukan rekonsiliasi politik. Bahkan Prabowo akan siap membantu Jokowi.

Namun keakraban dua tokoh bangsa itu mengusik hati da pikirin para pemuja khilafah seperti Persaudaraan ALumni 212. Gerakan yang dulu dikenal dengan menumbangkan Ahok.

Kini tak ada lagi harapan bagi PA 212. Makanya mereka akan menggelar Ijtima Ulama IV yang tidak jelas apa tujuannya. Bahkan disinyalir ada nama Tommy Soeharto disebut-sebut sebagai aktor dibelakang Ijtima berjilid jilid itu.

Namun yang paling menarik menuju digelarnya Ijtima Ulama 4 itu yakni adanya pertimbangan untuk tidak menyertakan politisi senior Amien Rais di acara paling bergengsi bagi para ulama karbitan.

Jubir PA 212, Novel Bamukmin menyebut bahwa Ijtima Ulama IV akan membahas kelayakan Amien Rais sebagai penasihat PA 212 sebab PA 212 jera melibatkan elit politik dalam kepengurusan.

Cerita mendepak Amien Rais itu berawal dari Amien yang dinilai telah menciderai PA 212 lewat pernyataannya mengenai power sharing 55-45 terhadap partai koalisi Presiden Jokowi.

Novel mengatakan PA 212 tidak bisa menerima pernyataan itu, termasuk pernyataan Amien Rais yang mengelompokkan partai Allah dan partai setan. “Masak partai Allah dan partai setan power sharing?” tegas Novel.

Lucu memang jika Amien Rais akan didepak dari kepengurusan PA 212. Ini membuktikan bahwa adanya perpecahan diantara Amien Rais dan PA 212. Mereka sudah tidak sejalan lagi karena PA 212 merasa Amien Rais sudah tidak penting dan PA 212 juga telah mengerdilkan peran Amien Rais sebagai salah tokoh yang vokal dan setia terhadap perjuangan PA 212.