Empat Teroris JAD Ditangkap Densus 88

Empat Teroris JAD Ditangkap Densus 88

328 Views

TIM Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror tak berhenti dalam meberantas aksi terorisme di Tanah Air.

Densus 88 terus melakukan pengembangan terhadap jaringan teroris yang bergerak secara senyap baik individu maupun kelompok.

Teranyar, ada empat orang terduga teroris di sejumlah daerah di Indonesia yang diamankan.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri Kombes Asep Adi Saputra menyebut keempatnya berafiliasi dengan jaringan Jamaah Ansharut Dhaulah (JAD).

Asep mengungkap, keempatnya ditangkap di tiga daerah di Indonesia. “(Densus 88) telah melakukan pengembangan pengungkapan terhadap jaringan teroris pada kelompok JAD yang berada di wilayah Sumatera Utara, Sumatera Barat dan juga Jawa Tengah,” jelas Asep di Markas Besar Polri, Selasa (22/10).

Adapun di Sumatera Utara, Densus 88 mengamankan dua orang berinisial RL dan RP. Sedangkan di Sumatera Barat dan Jawa Tengah masing-masing terduga terosis yang ditangkap berinisial AO dan HR. Keempatnya ditangkap pada 18-19 Oktober 2019.

Ditekankan Asep,keempatnya terduga teroris masih terkait dengan jaringan JAD di berbagai wilayah yang diungkap beberapa waktu lalu. Ia juga menyebut keempatnya ditangkap karena telah melakukan i’dad atau pelatihan.

“Hal yang menjadi signifikan dari keterlibatan empat orang ini adalah telah melakukan i’dad atau latihan-latihan dalam rangka mempersiapkan diri melakukan aksi terornya,” ujarnya.

Keberadaan kelompok terorisme di Tanah Air harus terus diwaspadai pergerakannya. Untuk itu, masyarakat harus mengecam tindakan para terduga anggota teroris JAD dan mendukung penindakan tegas oleh aparat penegak hukum serta mendukung langkah Pemerintah memberantas terorisme.