Dukung KPU, Alumni ITS Apresiasi Pemilu 2019 Berjalan Sukses



610 Views

Sejumlah perwakilan perwakilan alumni ITS (Institut Tehnologi Surabaya) mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Sabtu (11/5/2019).

Kehadiran mereka bukan untuk melakukan demonstrasi melainkan menyampaikan dukungan dan mengapresiasi kerja KPU yang dinilai sukses menggelar Pemilu 2019.

Alumni ITS menyatakan sikap bahwa mereka mengapresiasi KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara Pemilu 2019 yang telah menjalankan tugasnya dengan baik sehingga Pemilu 2019 berjalan dengan lancar, aman dan damai, serta didukung oleh pengamanan maksimal dari jajaran Polri dan TNI.

Selain itu mereka juga mendukung tugas KPU dalam proses penghitungan suara hasil Pemilu.

“Kami sangat apresiasi sekali atas tugas-tugas negara yang dilakukan oleh KPU, dan kami sangat benar-benar ingin mendampingi KPU didalam menjalankan tugasnya dan kita sebagai anak bangsa seharusnya benar-benar bangga,” kata Bambang salah satu perwakilan alumni.

Perwakilan alumni lainnya, Heri Kusbintoro mengaku bangga dengan KPU yang sudah melaksanakan pemilu yang luar biasa.

“Kalau dibilang KPU curang saya pikir ini ada gerakan yang terstruktur dengan gerakan people power dan saya yakin KPU merasa terganggu dan kami ada dibelakang KPU dan siap mendukung KPU dan KPU juga harus punya antisipasi terhadap gerakan-geralan pada saat pengumuman pada tanggal 22 Mei,” kata dia.

Untuk itu, alumni ITS Surabaya menimbau kepada semua pihak agar menahan diri untuk bersama-sama menunggu hasil resmi Rekapitulasi hasil pemilu 2019 yang dilaksanakan oleh KPU secara manual dan berjenjang.

Selain itu, kepada segenap komponen bangsa agar bergandengan tangan untuk kembali merajut persatuan dan kesatuan nasional, merawat kebhinekaan dan bersama-sama mengawal agenda-agenda kebangsaan menuju Indonesia maju adil dan sejahtera.

Sementara itu, Ketua KPU RI Arif Budiman yang menerima langsung kehadiran para alumni ITS, mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan dukungan dari kelompok masyarakat yang masih peduli terhadap kinerja KPU dalam mensukseskan Pemilu.