Demo 212, Bikers Masuk Tol



59 Views

bataraonline.com| Petugas kepolisian dan pengelola jalan tol PT Jasa Marga hari ini (21/2/2017) mengizinkan sepeda motor masuk jalan tol dalam kota dari arah Semanggi menuju Slipi karena terjadi kepadatan di Jalan Gatot Subroto akibat aksi “212”.

“Sepeda motor boleh melintasi jalan tol dalam kota karena kepadatan di jalur arteri,” kata petugas yang berjaga di Jalan Gatot Subroto Jakarta Pusat arah Gedung DPR/MPR RI, Jakarta.

Pengendara sepeda motor boleh melintasi jalan tol dalam kota sekitar mulai pukul 11.00 WIB. Pengendara sepeda motor itu masuk melalui pintu Tol Senayan II kemudian keluar dari pintu tol Slipi Jaya.

Petugas kepolisian dan dinas perhubungan menutup jalan arteri Gatot Subroto yang menuju Gedung DPR/MPR RI sehingga terjadi kepadatan arus lalu lintas.

Kendaraan diarahkan ke kiri menuju Jalan Gerbang Pemuda kemudian ke Jalan Asia Afrika atau Palmerah. Sementara itu, polisi wanita melalui pengeras suara mengimbau massa aksi 212 yang mengendarai motor untuk parkir di sepanjang jalur trotoar.

Sebelumnya, Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto menyiapkan rekayasa arus kendaraan saat terjadi kepadatan di depan Gedung DPR/MPR RI.

Ketika terjadi kemacetan panjang di depan Gedung DPR/MPR RI, Budiyanto menuturkan kendaraan dari arah Semanggi diarahkan ke Jalan Gerbang Pemuda-Jalan Asia Afrika-Jalan Palmerah-Permata Hijau.

Kendaraan dari Jalan Gerbang Pemuda akan diputarbalikkan ke Senayan-Palmerah dan Permata Hijau. Arus lalu lintas dari jalan tol yang akan keluar di MPR/DPR dari arah Cawang akan diluruskan dan keluar di pintu tol keluar Slipi.

Kendaraan dari arah Jalan Jenderal Sudirman yang mengarah ke DPR/MPR akan diluruskan ke arah Bundaran Hotel Indonesia-Tanah Abang dan seterusnya.

Sementara arus lalu lintas dari tol dalam kota yang akan keluar dari Farmasi atau LRE Martadinata, Bendungan Hilir akan diluruskan dan keluar di off ramp Semanggi.

Budiyanto juga mengatakan petugas menyiapkan tempat parkir kendaraan di Parkir Timur Senatan dan sepanjang Jalan Gerbang Pemuda sebanyak satu lajur. (KP)