Datang di HUT PDIP ke 46, Jokowi Hentikan Pidato Saat Azan Berkumandang



9 Views

Bataraonline – Presiden Joko Widodo berkesempatan menyampaikan pidato di acara HUT Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke-46. Ketika memberikan sambutan, Jokowi sempat menghentikan pidatonya.

Jokowi yang mengenakan kemeja merah lengan panjang dengan terusan celana bahan panjang dan sepatu pantopel hitam, berkesempatan menyampaikan pidato setelah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Saat menyampaikan pidato, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berhenti sejenak untuk mendengarkan adzan Zhuhur, Presiden Jokowi sangat menghormati suara adzan dan memilih untuk menunggu hingga selesai, kemudian melanjutkan pidatonya.

Jokowi menghentikan pidatonya, saat baru menyapa para tamu yang hadir. Ketika itu, Jokowi baru menyapa Megawati dalam pidatonya.

“Yang saya hormati Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri…,” sapa Jokowi lalu berhenti berpidato.

Para peserta yang memadati lokasi acara pun sontak turut menghentikan aktivitasnya dan bersama-sama mendengarkan kumandang azan.

setelah adzan selesai berkumandang, Jokowi pun melanjutkan pidatonya dengan menyapa para tamu.

“Yang saya hormati Wakil Presiden ke-6 Pak Try Sutrisno, pak Hamzah Haz, Wakil Presiden ke-9. Yang saya hormati calon wakil presiden Indonesia bapak Kiai Haji Ma’ruf Amin. Yang saya hormati Ketua MPR, Ketua DPR, dan jajaran menteri kabinet kerja,” kata Jokowi.

Perilaku Jokowi yang berhenti berpidato saat azan berkumandang mencerminkan akhlaknya. Jokowi benar-benar menunjukkan sikap yang Islami.

Pengormatan Jokowi saat berpidato dan menghentikan pidatonya menunjukkan Jokowi adalah sosok yang mengamalkan ajaran islam, jauh sekali dari tuduhan para pembencinya selama ini menuduh Jokowi anti Islam.