Dapat Pujian Dari Raja Arab Saudi, Presiden Jokowi Masuk Kabah



1,103 Views

Takdir Allah SWT untuk Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali terpilih dan dipilih mayoritas bangsa Indonesia tampaknya semakin nyata. Berbeda dengan Pemilu 2014, kali ini Jokowi bisa dibilang punya bekal lebih ‘mewah’. Tahun 2014, Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla diusung dengan empat partai di parlemen dan satu partai nonparlemen.

Sementara Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa diusung Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PKS, dan PPP yang menguasai 51,9 persen suara di DPR plus Partai Bulan Bintang di luar parleman.

Namun hasilnya, Jokowi-JK menang 53,15% atas Prabowo-Hatta yang mendapat suara 46,85% atau selisih 6,3 persen.

Tahun ini, bekal Jokowi yang berpasangan dengan Maruf Amin lebih mewah lagi. Parpol yang mendukungnya ada enam. Dua parpol yang 2014 mengusung Prabowo menyeberang ke Jokowi yakni Golkar dan PPP. Jokowi juga didukung empat parpol nonparlemen yakni PSI, Perindo, PKPI, dan PBB.

Belum lagi status petahana yang dinilai jadi nilai lebih tersendiri bagi Jokowi. Mengutip novel terkenal dari Buya Hamka Di Bawah Lindungan Ka’bah yang diterbitkan pada tahun 1938 oleh Balai Pustaka, penerbit nasional Hindia Belanda, presiden Jokowi tentu beruntung dapat masuk kabah kiblat umat Islam.

Pada hari tenang 14-16 April ini Presiden Jokowi berkesempatan mengunjungi tanah suci dan mendapat kesempatan untuk masuk ke dalam kabah, kiblat umat Islam. Presiden Jokowi dalam umroh kali ini mendapat keistimewaan masuk ke dalam Kabah.

Tidak semua orang tahu apa isi di dalam Ka’bah. Dan tidak semua orang bisa diundang masuk ke dalamnya. Hanya saja, umumnya yang diundang Raja Arab Saudi untuk masuk ke dalam adalah para pemimpin Negara berpenduduk Muslim.

Tak sedikit, terlihat puluhan petugas sampai membentuk pengamanan guna melindungi presiden Jokowi dan keluarga untuk melaksanakan ibadah Umroh.

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Arab Saudi, Minggu (14/4/2019) dini hari.

Selama berada di Arab Saudi, Presiden Jokowi juga mendapat kehormatan diundang oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud bertemu di Istana yang berada di Riyadh.

Untuk menghormati tamu, Putra Mahkota Muhammad bin Salman juga mengundang Presiden Jokowi untuk bertemu secara terpisah di Riyadh.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bersama rombongan direncanakan tiba kembali di Jakarta pada Senin (15/4/2019) malam.