Cara Prabowo Menghormati Ulama Beda Jauh dengan Jokowi



236 Views

Ulama dalam pandangan umat Islam merupakan sosok yang menjadi teladan dalam kehidupan kesehariannya. Ulama atau pemuka agama itu sejatinya dihormati sebagai orang yang menyampaikan pesan agama yang menyejukan dan juga memiliki sifat mengayomi.

Bahkan keteladannya itu seharusnya menginspirasi umat yang ada disekitarnya. Namun, hal ini tidak demikian dengan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto yang justru lebih bersikap tidak sopan saat bersama ulama.

Contohnya saja, saat Ketum Gerindra itu tenah berada bersama para ulama. Dimana, bahasa tubuh Prabowo saat bertemu Ulama sangat jauh berbeda dengan sikap dan mimik Jokowi yang santun dan sopan ketika menjenguk Ustad Arifin Ilham.

Dalam foto yang beredar di media sosial, terlihat Presiden Jokowi sampai membungkukkan badan agar bisa bersalaman dengan Ustaz Arifin Ilham yang tetap duduk di tempat tidur. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi pun berdoa secara khusus agar Ustaz Arifin Ilham segera diberi kesembuhan.

Kesantunan Jokowi meski sebagai seorang Presiden, ia lebih menghormati Ulama sedangkan Prabowo adalah sosok yang emosional, arogan dan jauh dari kesopanan.

Gaya Prabowo tersebut jelas memperlihatkan bahwa dirinya sama sekali tidak bisa menghargai Ulama, mulai dari cara duduk, raut wajah dan ucapan-ucapannya. Prabowo bahkan pernah memukul meja di hadapan Ulama dalam forum Dewan Penasihat 212 karena emosi dan memanfaatkan Ulama-ulama untuk kepentingan politiknya.

Kiranya dari perbedaan sikap dan perilaku baik Jokowi maupun Prabowo dapat menjadi pertimbangan kita dalam memilih sosok pemimpin yang bernar-benar menghormati ulama dan memperjuangkan rakyatnya.